Kamis, 10 April 2014

Summary Episode-Episode Daigunder

Yoo-hoo~! I'm back~! #ditimpuksendal

Hari Senin kemarin, gue bangun dari siesta jam 4 sore. Nah, pas gue bermaksud liat anime Daigunder di NET.; walah, taunya udah kagak tayang lagi; sekarang diganti Roary the Racing Car. Well, karena anime ini kagak tayang lagi, so gue mau ngasih summary dari episode-episodenya, habis gue juga lagi bingung mau ngepost apaan... =7=

Yosh! Here it is! ;D
Note: numbering-nya mewakili urutan episode~ ;3
  1. Episode pertama dalam anime ini! Para chara utama memulai debut mereka di situ, termasuk Akira dan kakeknya, Profesor Hajime, serta Daigunder sendiri (di pertengahan ke akhir), dan akhirnya melepas untuk pertama kalinya. Di situ Akira ikut semacam seleksi, lawannya Michael, tapi Daigunder malah muncul belakangan.
  2. Akira bertengkar dengan salah satu bagiannya Daigunder, namanya Ryugu. Awalnya Ryugu amat keras kepala - sampai akhirnya akur lantaran Akira melindunginya di sebuah pertandingan dengan John. Haruka juga memulai debutnya di situ.
  3. Team Akira dan Team Makoto berlatih bersama, tapi terinterupsi oleh kemunculan pertama Ginzan. Di situ, EagleArrow dan Drimorg juga sempat bertengkar hebat.
  4. Team Akira tanding dengan Team Green, dan Bullion gattai dengan Gunder untuk pertama kalinya.
  5. Ginzan muncul untuk kedua kalinya yang membuat Akira dkk kewalahan karena Daigunder dibawa olehnya. Alhasil, mereka didiskualifikasi dari pertandingan (setelah kalahkan Team Green) gegara terlambat datang karena harus menghadapi Ginzan. Selain itu, Profesor Big Bang (jangan fokus ke boyband K-Pop itu ya~ :D) memulai debutnya di situ.
  6. Akira dkk dapat semacam misi di sebuah daerah (pemandangannya kayak Amerika zaman dulu tuh...) untuk mengatasi masalah dengan trio robot dinosaurus: BoneRex, DeathSpecter, dan Trihorn. Bullion juga gattai lagi dengan Gunder.
  7. Animal Unit dan Dino Unit bersaing dalam semacam lomba atau apalah itu :D, tapi (lagi-lagi) diinterupsi Ginzan. MegaBex (gabungan Animal dan Dino Unit minus Bullion dan BoneRex) muncul pertama kali di situ dan di akhirnya ketahuan kalau Animal Unit itu senpai-nya Dino Unit.
  8. Team Akira tanding latih lagi dengan Team Makoto, dan ini pengalaman pertama bagi Dino Unit untuk ikut serta dalam tim.
  9. Semacam summary dari episode 1-8.
  10. Ginzan kembali menganggu Akira dkk. Alhasil, dia, Akira, dan Daigunder terjebak ke tempat penelitian yang tidak terpakai. Mereka pun harus berhadapan dengan semacam senyawa kimia yang mengharuskan Daigunder gattai dengan Ginzan untuk pertama kalinya.
  11. Team Akira tanding latih dengan Team Tiffany (jangan malah fokus ke Tiffany SNSD lho~ 8D). Namun, sebuah kekacauan terjadi: Chaneel korsleting. Daigunder dan Ginzan gattai lagi untuk mengatasinya.
  12. Team Akira ikut pertandingan di Rokkotown (atau apa gue kagak tahu :P) dan menghadapi Team Susumu. BoneRex gattai dengan Gunder untuk pertama (dan terakhir) kalinya.
  13. Setelah mengalahkan Team Susumu, mereka menghadapi Team X yang rupa-rupanya ulahnya Ginzan yang melakukan sabotase.
  14. Animal Unit dan Dino Unit lagi-lagi bertengkar hebat, dan kemunculan duo robot ninja: Tigamaru dan Rougamaru untuk pertama kalinya membuat Akira dkk kewalahan karena duo tersebut nyolong sebuah kotak yang akhirnya ketahuan isinya - hasil ulangan Professor Hajime semasa sekolah yang merah semua.
  15. Drimorg berkhayal ingin bisa terbang, dan keinginannya terwujud! Tapi, dikabulkannya keinginan Drimorg itu cuma modusnya Tiga-Rouga untuk mengacau lagi. Di situ, mereka gattai untuk pertama kalinya.
  16. Team Akira ikut Albatros Tournament. Saat technical meeting, tiba-tiba sang raja Albatros diculik yang mengharuskan semua tim menyelamatkannya, termasuk Akira dkk dibantu Ginzan (yang akhirnya mau bertanding dengan benar). Tapi, akhirnya ketahuan juga kalau penculikan itu cuma seleksi.
  17. Team Akira ditempatkan di pulau tropis untuk menghadapi Team Briton. Di sana, EagleArrow bertemu dengan seorang peneliti bernama Betty, dan jatuh cinta padanya~.
  18. Akira, Ryugu, Gunder, dan BoneRex bertemu dengan anak kecil (lupa namanya XD) yang mengklaim dirinya seorang mekanik. Tiga-Rouga mengacau lagi dan BoneRex rusak tanpa sengaja saat si anak kecil itu iseng memeriksa sistemnya. Dan apa cuma gue di sini yang merasa Ryugu jadi sedikit tsundere di akhirnya? :v
  19. Tiga-Rouga menyekap Sabotto (gue tulis romajinya) dan menukarnya dengan Sabotto yang palsu. Alhasil, Team Akira mendapat masalah saat berhadapan dengan Team Blues.
  20. Babak final dari Albatros Tournament, di mana Team Akira berhadapan dengan Team Oval. Sebelumnya, mereka berlatih bersama Ginzan dkk. Di akhir episode, dua sosok misterius terbang di langit.
  21. Akira dkk berniat latih tanding dengan Himuro sang komandan tim robot legendaris, namun mereka malah harus berhadapan dengan cucunya, Kyouichi (tampangnya mirip Nobita gitu...).
  22. Ini fave-episode gue! Akira dkk di-interview di sebuah acara, tapi Akira dan Ryugu malah bertengkar. Akibatnya, ingatan Ryugu terhapus dan ia dibawa lari oleh sebuah komplotan. Akira pun mencoba mengatasi masalah itu. Dua sosok misterius yang sempat terbang di dua episode sebelumnya akhirnya memunculkan diri - DragoFlame dan DragoFreezer.
  23. Profesor Hajime kembali ke Dailand dan jadi sasaran pertanyaan dari Akira dkk. Ia pun menceritakan masa lalunya saat ia masih kerja di sebuah pusat penelitian. Namun, keadaan di Dailand kacau karena ulah DragoFlame dan DragoFreezer; dan DragoBurst yang memulai debutnya di situ.
  24. DeathSpecter dan Trihorn tersesat di padang pasir, mereka bertemu tiga saudari: Sarah, Rin, dan Laura yang kebetulan sedang bermasalah dengan seorang laki-laki bangsawan. Mereka berdua pun membantu tiga saudari itu sampai Akira dkk menemukan mereka.
  25. Profesor Hajime mencoba mencari DragoBurst, tapi malah dibawa Tiga-Rouga ke pusat penelitian tempat ia bekerja dulu. Alhasil, Akira dkk harus mencarinya, dan Ginzan berpihak ke mereka. Di situ Profesor Big Bang menunjukkan wujud aslinya, yang ternyata rekan Profesor Hajime dulu.
  26. Team Akira pergi ke luar angkasa karena munculnya pesan dari DragoBurst. Semua jadi kacau karena DragoBurst gattai paksa dengan Daigunder. Di akhirnya, Flame-Freezer ikut Team Akira karena mereka ditinggal DragoBurst.
  27. Semacam summary dari episode 12, 19, dan 20. Flame-Freezer juga gattai dengan Daigunder untuk pertama kalinya.
  28. Haruka kesal dengan 'ngeyel'nya anggota Team Akira dan akhirnya pindah ke Team John. Tapi, semua tidak berlangsung lama karena Akira dkk tahu mereka memerlukan Haruka.
  29. Team Akira berencana latih tanding dengan Team Karn, tapi suasana dibuat kacau lagi oleh DragoBurst yang membawa lari Dirkhorn (gue kurang tahu namanya).
  30. Pelatihan dengan komandan maestro yang notabene pengasuh anak, Miruto. DragoBurst mengacau lagi dengan memaksa Bullion gattai dengannya. Ia juga murka melihat Flame-Freezer masuk tim.
  31. Pelatihan dengan komandan maestro yang notabene petani, Kashi. Hampir semua yang ikut pelatihan merasa ditipu olehnya, minus Akira dan BoneRex.
  32. Pelatihan dengan komandan maestro dengan penampilan seperti biarawati, dr. Bridget. Di situ, Akira harus berpartner dengan Ginzan dan melawan Daigunder. Awalnya, mereka sama sekali tidak akur sampai Ginzan diperbaiki Akira untuk kedua kalinya.
  33. Team Akira akan latih tanding dengan Team Nobunaga di tempat yang terlihat amat tradisional dan lagi-lagi Tiga-Rouga mengacau di situ. Dan rasanya agak lain kalau ngelihat Akira, Ryugu, dan Haruka  pakai yukata... :D
  34. Drimorg dapat kupon main di Innocent Amusement Park dan satu tim ikut main. Namun, ternyata itu cuma perangkap dari Tiga-Rouga. Sialnya, saat berhasil mengalahkan duo robot ninja itu, Daigunder plus Flame-Freezer  dibawa lari Profesor Big Bang.
  35. Akira dkk mencoba menolong Daigunder plus Flame-Freezer dibantu Ginzan. Kabar buruknya, DragoBurst malah gattai paksa lagi dengan Daigunder sampai akhirnya unit itu kembali ke tim. Di situ, BoneRex sempat gattai dengan DragoBurst menggunakan semacam pancaran energi.
  36. Akira dkk bertemu dengan seorang arkeolog tanpa sengaja. Mereka pun mencari tahu asal-usul Titan Crawser/Belt serta satu hal lain: sesuatu yang dinaiki seseorang yang legendaris untuk menolong lawannya; yang akhirnya terungkap saat Daigunder menaiki Flame-Freezer dalam bentuk hewan terbang berkepala dua.
  37. Yang ini juga fave-episode gue :D. Akira, Ryugu, dan Sabotto dipilih untuk menyusup ke tempat sembunyi DragoBurst. Sialnya, Akira dan Sabotto hampir masuk magma panas dan Ryugu nyaris dikendalikan DragoBurst; kalau saja yang lainnya tidak datang ke situ.
  38. 'Markas' Team Akira diacak-acak DragoBurst sehingga mereka harus pergi dari situ. Dan semua bertambah buruk saat Profesor Big Bang mengeluarkan sebuah robot bentuk kura-kura yang besarnya nauzubillah.... Hal ini memaksa DragoBurst untuk berada di pihak Akira.
  39. Pertarungan dengan Profesor Big Bang berlanjut, semua anggota Team Akira beserta Ginzan dan DragoBurst mengerahkan semua kemampuan. Di situ, muncul sebuah kekuatan yang besar melebihi perkiraan Profesor Big Bang: Cluster Power. Di akhir episode, Team Akira ikut final untuk meraih Titan Crawser dan beberapa chara dari episode-episode sebelumnya muncul di situ. Owari deh~

1 komentar:

Sabrina Hanna Haznatya mengatakan...

Sekarang (waktu aku ngetik ini) aku baru sampai di episode 8 jadinya cuma berani baca sampai resume episode tersebut dan episode 9 (untung deh cuma resume dari 8 episode sebelumnya). Tapi ntar aku lanjut baca deh kalo udah tamat nonton semuanya. Keren, postingan ini berusaha jangan sampai ada spoiler! 👍👌🤩

Posting Komentar