Senin, 06 Mei 2013

Axis Powers Hetalia

Waktu itu, temanku ngeliat gambar-gambarku. Aku bilang ke dia kalau fandom yang kugambar itu judulnya Axis Powers Hetalia, tapi dia gak tau itu fandom seperti apa sebenarnya. Jadi, aku putuskan kali ini nge-review fandom ini. Lagian, fandom ini juga cukup terkenal di Indonesia, meski gak pernah liat di TV Indonesia ataupun baca manganya dalam bahasa Indonesia ==".

Axis Powers Hetalia - atau bisa juga disebut Hetalia saja - adalah webcomic yang digarap menjadi anime dan manga oleh Hidekazu Himaruya. Semua karakter di sini adalah personifikasi negara-negara, lho. Setau gue, anime ini ada kaitannya dengan Perang Dunia II, tapi genrenya lebih condong ke komedi dan satire.
Ada dua kelompok: kelompok Axis Powers yang terdiri dari Italia, Jerman, dan Jepang; dan kelompok Sekutu yang terdiri dari Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Cina, dan Rusia - yang pernah belajar tentang Perang Dunia II pasti tau. Oh ya, ada satu lagi hal: semua karakter di dalamnya dipanggil dengan nama negara masing-masing, tapi gue lebih suka manggil mereka dengan nama orang~ XD

Kelompok Axis Powers:

Feliciano Vargas: Mewakili negara Italia bagian utara sekaligus tokoh utama fandom ini. Tipe yang ceria, tapi suka bergantung pada Ludwig, dan suka pasta.

Ludwig: Mewakili negara Jerman, dan tidak punya nama belakang. Tipe yang (sangat) serius kayak gue, pekerja keras, tapi baik hati pada Feliciano dan Kiku.

Kiku Honda: Mewakili negara Jepang. Tipe yang pemalu, pendiam, dan suka menyendiri. Waktu kecil, ia dibesarkan oleh Yao.

Kelompok Sekutu:

Alfred F. Jones: Mewakili negara Amerika Serikat. Tipe yang keras kepala, energik, dan sok tahu. Mengklaim diri sebagai pemimpin Sekutu.

Arthur Kirkland: Mewakili negara Inggris. Mantan bajak laut yang punya tipe pemarah dan berlidah tajam. Tidak seperti Yao, dia tidak bisa masak.

Francis Bonnefoy: Mewakili negara Prancis. Tipe yang menyukai semua negara dan suka lelucon berbau [censored] XD. Ia juga percaya bahwa bahasa Prancis adalah "bahasa cinta" #eeaaa... :D.

Wang Yao: Mewakili negara Cina. Tipe yang menyukai makanan, juga hal-hal yang imut. Dia juga kakak tertua keluarga Asia Timur. Selalu bilang -aru di akhir kalimatnya, tapi -ahen jika ia ngobrol dengan Arthur.

Ivan Braginski: Mewakili negara Rusia. Tipe yang polos dan suka ngikutin Yao sambil pakai kostum panda. Kalau marah dia suka bilang "kol-kol-kol" dan berjanji bahwa semua akan bersatu dengannya. Dia juga sering terlihat ngebawa pipa besi.

Catatan: maaf kalo gambarnya agak kabur... =="
Udah, itu sebagian dari karakter-karakternya. Dan bagusnya lagi, ada artikelnya di Wikipedia Indonesia, YAAY!! \^o^/
Ini dia link untuk: deskripsi secara umum dan karakter-karakternya. Thank you! ^^

4 komentar:

Fairy mengatakan...

kyakx seru deh animex....
tapi sa tra tau mo nonton di mana???

Gita Aqilah Nuha mengatakan...

Klo di TV Indonesia kykx gk ada :(
Tapi coba ko cari di YouTube, ada kok.
Klo soal durasi paling lama cuma 5 menitan

nyash mengatakan...

bagus sekali reviewnya jadi mau nomton deh

susu kental manis

Sabrina Hanna Haznatya mengatakan...

Banyak fanart dari mereka. Jadi penasaran sama animenya.

Posting Komentar