Jumat, 10 April 2015

Uneg-Uneg Seputar Lomba (dan Akhirnya Malah Nyasar ke OSN :v )

Entah kenapa, ane jadi pengen tumpahin uneg-uneg ane seputar lomba tepat setelah ane nemu quote yang 'gue banget' pas lagi baca manga Kung Fu Boy yang dipinjam dari tetangga sebelah. Kira-kira kayak gini nih, quote-nya (kalo ga salah lihat ya, soalnya ane juga males ngefoto halamannya :v ) :

"Alasan pertama kenapa aku berani mengemban misi ini adalah..., karena aku bisa bertemu kembali dengan teman-temanku."

Tuh 'kan? Gue banget tuh, tiap kali ane ditunjuk ikut lomba mewakili sekolah.

By the way soal tadi, ane akui ane memang begitu (dan jujur saja, pasti dia antara kalian ada yang gitu juga 'kan?). Setiap kali ane ikut lomba, hal pertama yag ane pikirkan adalah reuni terselubung alias pertemuan kembali dengan teman-teman ane semasa SMP (ane udah SMA soalnya).


Termasuk juga saat ane ditunjuk untuk ikut OSK di SMAN 4 beberapa minggu lalu. Saat itu ane ketemu banyak teman ane yang dulunya duduk di kelas 9D, seperti Yuni, Dira, Bella, Christin, Geby, juga Ois. Yang bukan dari kelas 9D juga ada, yaitu Rico. Spontan kami foto-foto bareng (ceritanya reuni terselubung gitu LOL).

Dari OSK ke bimbingan pra-OSP di Jakarta. Ane (bersama 4 teman ane di SMAN 1) ketemu banyak siswa yang datang dari luar Papua. Ane dan Merryan ikut kelas Biologi, dan ternyata para penghuninya rame juga (bahkan setelah balik ke Jayapura, ane dimasukin ke grup Penunggu Bunga-Bunga di LINE, huahahaha...) Nah, ketika kami akhirnya berpisah di hari terakhir, hal yang ane paling ane harapkan adalah bisa ketemu mereka lagi saat OSN di Yogyakarta bulan Mei nanti.

Dan alhamdulillah, harapan ane saat itu terwujud (walau cuma ane dan Sasa yang lolos seleksi OSP).

Well then, ane hanya perlu persiapkan diri dengan lebih baik lagi untuk menghadapi tahap tersulit dari olimpiade se-Indonesia, yaitu tingkat nasionalnya. Ane pengen ketemu lagi sama anak-anak rame dari kelas Biologi itu ;w;

Dan ane juga berharap bisa ketemu lagi sama Nada si (fan)artist handal dari Sumatra (lupa tepatnya dari mana :v ) dan si bocah seminari dari NTT (menyedihkan banget, ane malah lupa namanya :'v ). FYI nih, mereka ini adalah dua peserta OSN di Pontianak yang ane hadapi sewaktu ane masih SMP.

Aah..., lama-lama nih lomba malah melenceng jadi ajang reunian, deh...

0 komentar:

Posting Komentar