Senin, 17 Juni 2013

Code Lyoko

Lama juga ya gak update #gak nanya. Gua bingung mau ngepos apa, jadi kali ini  gua kasih review ini aja, ya!
Pasti semua udah pada tahu kartun ini, 'kan? #noh, liat judul posnya! Kartun ini memang sedang populer-populernya di dunia. Langsung saja!

Code Lyoko adalah serial animasi karangan Thomas Romain dan Tania Palumbo dari Perancis. Ceritanya berkisar tentang kehidupan anak sekolah asrama: Jeremie, Ulrich, Yumi, dan Odd yang melakukan petualangan di dunia virtual melawan semacam sistem komputer XANA #etdah, musuhnya sistem komputer! XD bersama Aelita - anak yang awalnya terjebak di Lyoko. Kalo soal jenis penggambaran (atau ilustrasi atau apalah itu =="), digunakan dua jenis: animasi dua dimensi (2D) dan CGI (3D).

Serial ini tayang di Perancis tahun 2003-2007 dengan 96 episode mulai season 1-4, plus comebacknya: Code Lyoko Evolution (a.k.a. season 5) yang tayang (masih) di Perancis mulai akhir tahun 2012 dengan rencana 26 episode. Kalo yang ini animasi 2D-nya diganti live-action (misalnya kayak Sailor Moon atau Ben 10 yang udah ada live-actionnya), plus ilustrasi 3D yang makin kawaii bagus. Satu lagi, sebenarnya serial ini dicikal-bakali oleh film Garage Kids yang rilis tahun 2001.

Yosh, sekarang kenalan sama karakter-karakter utamanya, yuk! :D
  1. Jeremie Belpois, si jenius di Team Lyoko yang mungkin jauh lebih jenius dariku XD dan satu-satunya yang tidak bisa divirtualisasikan. Dia yang selalu mengendalikan teman-temannya dari dunia nyata.
  2. Aelita Schaeffer a.k.a Aelita Hopper, seorang anak perempuan yang awalnya terjebak di Lyoko. Dia juga yang biasanya me-nonaktif-kan menara di Lyoko. Di season 4, punya kemampuan menembakkan kumpulan energi.
  3. Ulrich Stern, anak laki-laki kelas VIII yang ditaksir si lebay Sissi. Di Lyoko, bersenjatakan katana plus kemampuan yang mirip Kage Bunshin no Jutsu tapi cuma dua klon.
  4. Yumi Ishiyama, kakak kelas Jeremie, Aelita, Ulrich, dan Odd. Punya adik nyebelin yang bernama Hiroki. Di Lyoko, dia bersenjatakan kipas yang berfungsi seperti bumerang plus kemampuan telekinesis.
  5. Odd Della Robbia, anak laki-laki yang humoris dan kerap menjuluki Jeremie sebagai Einstein. Di Lyoko, dia punya kemampuan menembakkan Laser Arrow a.k.a. panah laser.
  6. William Dunbar, anak laki-laki yang sekelas dengan Yumi. Dia baru bisa divirtualisasikan di season 3. Pernah berpihak pada XANA karena dikendalikan. Di Lyoko, dia bersenjatakan pedang besar (gak tahu apa namanya) plus kemampuan mengeluarkan asap.

0 komentar:

Posting Komentar