Kamis, 25 April 2013

Surat Pembaca - 5 Tipe yang Tidak Kusukai di X-Penda

         Siapa coba yang gak kenal X-Penda a.k.a SMP Negeri  2 Jayapura ini? Semua yang tinggal di Jayapura ini pastinya tahu, ya! Sekolahku ini dikenal sebagai salah satu sekolah favorit di Kota Jayapura. Selain itu, murid-muridnya dikenal dengan prestasinya yang cukup membanggakan. Belum lagi mereka mudah diajak bergaul.
  
       Namun, semua yang ada di dunia pastinya tak ada yang sempurna, ‘kan? #ceilah... Begitu juga dengan sekolahku. Di mana ada murid berprestasi, pasti ada murid yang nakal plus susah diatur. Berikut 5 dari banyak sifat gak baik ala X-Penda!
1. Rambut Mohawk
Alias gaya rambut ala Roman Soldier a.k.a tentara Romawi! Yap, ini gaya rambut yang hanya menyisakan rambut bagian tengah – bagian pinggirnya dipotong semi-botak atau  botak!
2. Ngerokok
Rokok; ini bahkan udah jadi jajanan (?) khusus bagi sebagian anak laki-laki tepatnya di pojokan kantin. Ya ampun..., udah tahu rokok gak baik untuk kesehatan kenapa malah dijadikan kebiasaan...!?
3. Demen Ngomong Jorok
As example:
“WOY ANJ*NG KO!”
“APA KO B*BI? KO BERANI?!” #pelan-pelan aja sist...
Bujugbuset..., hari gini demen ngomong jorok...?  Kasian deh..., hukuman menanti di akhirat.... #evil smirk
4. Baju Gak Rapi + Banyak Gaya
Mulai dari kemeja yang dikeluarin, aksesori yang bukan dari sekolah, de-es-be. Katanya biar dibilang sangar atau mirip artis gitulah. Ckckck..., plis deh..., ini sekolah bukan tempat konser....
5. Ngerusak Tanaman
Uwah~ apa salah kami...? – Begitulah yang mungkin akan dikatakan oleh tanaman di sini seandainya mereka bisa ngomong. Ayolah, mereka ‘kan berguna bagi manusia, kenapa dirusak? Mulai dari matahin batang dan rantingnya, nendang potnya, sampai ngebuang sampah di pot tanaman..., miris banget dah!
          Yap, itu baru 5 di antaranya, dan sebenarnya masih banyak lagi kesalahan-kesalahan seperti umumnya anak sekolah. Maaf kalau terkesan nge-flame a.k.a ngasih kritik pedas, tapi ini demi  kebaikan kita semua, ‘kan?

0 komentar:

Posting Komentar